Bisnis Sewa kantor Semakin Menjamur Saat Ini

JAKARTA — Pelaku bisnis di Surabaya, terlebih kalangan muda, kian meminati sewa gedung perkantoran dibandingi membeli bangunan konsisten. Hal itu sebab bisa meminimalkan pengeluaran dananya untuk tarif operasional perusahaan pada masa akan datang.

“Pertumbuhan ekonomi di Jatim, terutamanya di Surabaya, memperlihatkan daya kerja yang menggembirakan. Hasilnya, pebisnis tak cemas mengerjakan dan mengoptimalkan usahanya di kawasan ini,” kata Direktur Utama Virtual Office jakarta murah Erwin A Soerjadi saat dijumpai di Surabaya, akhir minggu lalu.

Untuk itu, ia optimistis, sekarang kesibukan penyewaan kantor di Jawa Timur semakin memperlihatkan peningkatan. Apalagi, sesudah Pemilu 2014, banyak pengusaha mulai ramai menyewa gedung perkantoran di kota besar, seumpama di Surabaya.

“Padahal seperti itu, kenaikan biaya energi listrik (TTL) setiap sebagian bulan sekali ataupun keperluan pokok lain turut berdampak sedikit di sektor penyewaan kantor,virtua” ujarnya.

Situasi tapi, terang ia, hal hal yang demikian tak hingga mengurangi jumlah pebisnis yang meminati menyewa gedung perkantoran. Terpenting itu dapat tampak dari pertumbuhan pasar perkantoran sewa di Surabaya yang menempuh 30-40 persen pada kuartal III 2014.

“Penyebabnya, pebisnis benar-benar memerlukan gedung untuk kantor mereka. Alasannya, sewa kantor lebih praktis dan efisien dibandingi memiliki kantor yang bangunannya permanen sebab pebisnis masih wajib mengeluarkan dana untuk merawat gedung dan lainnya,” katanya.

Di sisi lain, tambah ia, dikala ini popularitas menyewa kantor kian positif dari tahun ke tahun. Ia, bagi sejumlah pebisnis yang berasal dari kalangan profesional termasuk di Kota Pahlawan. “Untuk sewa kantor di Virtual Office, hingga kini kami sudah memperluas jaringan bisnis, mulai dari Kota Surabaya sampai ke Pulau Bali,” katanya.

Seandainya menceritakan, sekarang Virtual Office telah mempunyai 16 cabang di sejumlah tempat di Tanah Air. Untuk di Surabaya, pihaknya sudah mempunyai empat cabang. Ia di Gedung Bumi Mandiri I terdapat 15 unit kantor dan Gedung Bumi Mandiri II tersedia 30 unit kantor.

” di Gedung Intiland, kami punya 40 unit kantor dan di Gedung Spazio yang juga milik Intiland ada 40 unit kantor,” katanya.

Seandainya ingin, melewati perluasan jaringan sewa kantor hal yang demikian sekalian menolong pelaku bisnis untuk mengoptimalkan usahanya. Dengan demikian, perekonomian Surabaya kian meningkat dan bisa berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi Jatim.

“Kami yakin, tahun 2015, pertumbuhan bisnis sewa kantor meningkat 100 persen dibandingi tahun lalu,” katanya. antara ed: Irwan Kelana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *