Sejarah Berlian Israel, Berlian dengan Kilau dan Potongan Terbaik di Dunia

Tahukah Anda bahwasannya berlian yang berkilau di cincin Anda dapat jadi yaitu hasil dari asahan serta potongan yang dijalankan di Israel. Berlian kasar hasil dari pertambangan yang ada di Afrika Selatan, Rusia, Botswana, Kanada, Australia, dan Negara lainnya dibawa ke Israel untuk disusun, sebab cuma di Israel saja yang dapat memotong berlian dengan hasil kilauan terbaik dan amat total. Israel adalah sentra perdangan dari batu – batu perhiasan dan berlian. Sentra perdagangan berlian Israel ini ada di Ramat Gan, Tel Aviv. Meskipun deposit berlian ada di kawasan utara Israel. Dan berikut ini yaitu sebagian sejarah berlian di Israel yang akan kami rangkumkan untuk Anda.

Di dunia berlian ada syarat khusus untuk sebutir berlian yang umumnya diketahui dengan The 4C, merupakan carat, colour, clarity dan cut. Produk perhiasan berlian orisinil Israel ini sebagai salah satu perhiasan yang memenuhi ke-4C hal yang demikian dengan hasil yang optimal dan total. Supaya dapat hasilkan kilauan yang luar lazim dari sebutir berlian ini seharusnya dipotong dengan ideal. Juga ada bermacam-macam metode memotong berlian dari format basik dan jadi potongan ala English cut, double cut, triple cut, dan lain sebagainya.

Potongan meteor cut ini semisal saja memiliki 71 potongan kecil dalam sebutir berlian sehingga jadi cincin berlian wanita yang amat menawan. Ini teknik yang tak dimiliki oleh banyak industri berlian di dunia. Keunikan dari asahan berlian produksi Israel ini yaitu kesanggupan para pekerja pada dikala memotong batu berlian yang amat presisi. Batu atau perhiasan berlian yang bernilai amat tinggi hal yang demikian tidak dapat diperlakukan sembarangan.

Jika seorang pakar potong berlian salah dalam memotong batu berlian, karenanya kerugian besarlah yang akan dialami oleh pabrik hal yang demikian. Seluruh profesi pemotongan serta pengasahan berlian di Israel ini dijalankan dengan tangan, sehingga hasil kesudahannya yaitu sebuah mahakarya yang luar lazim menakjubkan. Israel mempunyai desain potongan berlian yang made in Israel merupakan berbentuk segi empat yang umumnya diketahui dengan princess cut yang tampilkan sekitar 79 faset dalam sebutir berlian. Princess cut ini yaitu berlian ke-2 yang paling populer apabila diperbandingkan dengan format bilat. Format berlian yang paling biasa diketahui di dunia yaitu oval, bulat, hati, parquise, emerald dan format buah pear.

Kecuali hal hal yang demikian untuk bisa memperhatikan sejarah berlian Israel lebih jelasnya, Anda dapat datang berkunjung ke Yerusalem. Di sini Anda dapat memperhatikan peta tambang batu berlian di dunia. Pun tidak cuma itu, di daerah ini Anda juga akan diajak memperhatikan film pendek yang amat menarik, karena mengaplikasikan rekaman film masa lalu mengenai sejarah industri berlian di Israel.

Bagi Anda yang mau memberikan hadiah atau malahan mau melamar seorang kekasih juga dapat memilih untuk memberikan perhiasan berlian dari Israel ini sebagai cincin tunangan unik yang pasti orang terkasih Anda akan amat menyukainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *